Penyambutan Peserta Kirab Pemuda 2018

10/23/2018


Pada hari ini Selasa tanggal 23 Oktober 2018 diadakan penjemputan peserta inti Kirab Pemuda 2018 Zona 2 di perbatasan wilayah antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya adalah beberapa meter dari Jembatan Krasak ke selatan.

Acara Kirab Pemuda Adalah pawai (perjalanan napak tilas) kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia.

Peserta inti Kirab Pemuda 2018 adalah mereka yg terpilih dari beberapa pemuda dengan rentang usia antara 16 (enam belas) sampai 30 (tiga puluh) tahun.

Kegiatan ini nantinya diharapkan menjadi sarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

Acara penyambutan para peserta inti Kirab Pemuda 2018 Zona 2 berlangsung dengan pengalungan bunga terhadap peserta secara simbolis lalu dilanjutkan makan siang dan setelah itu langsung menuju ke Desa Ekowisata Pancoh yang berada di Pancoh, Girikerto, Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk beristirahat serta melakukan kegiatan selanjutnya.

Bagikan

Last modified: 10/23/2018

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments